PLOSO – Selain sudah banyak desa di Jombang yang menyatakan diri siap menjadi Kampung Tangguh dengan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kini industry pun mulai siap bergerak. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan PT Cheil Jedang Indonesia.

Diakui oleh General Meneger PT Cheil Jedang Indonesia, Mulyono bahwa selain menjalankan dan patuh akan protokol kesehatan sesuai standar pemerintah dalam melawan Covid-19, pihaknya juga menyiapkan fasilitas seperti klinik, dokter, para medis, dan rapid tes bagi semua karyawan. Juga aturan tegas yang wajib dilaksanakan. Mekanisme kerja juga berubah drastik, mulai jarak yang diatur dan membatasi jam masuk karyawan.

Jadi setiap karyawan memiliki jatah libur tiga hari selama sepekan, ketika tiba waktunya masuk kerja maka wajib melakukan rapid test terlebih dulu. Sehingga dalam sehari bisa hingga delapan sif kerja, tambah Mulyono.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang turut hadir pun mengaku lega. Diharapkan langkah ini menjadi teladan bagi industri yang ada di Kota Santri. Selain itu menginginkan jangan sampai ada pemutusan hubungan kerja, meski semua mengalami dampaknya namun pasti ada jalan keluar yang lebih baik supaya tak lagi menambah permasalahan.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa

Sebelumnya Berikutnya