BARENG – Sekolah mempunyai tanggungjawab besar mengangkat potensi peserta didik. Bukan saja perihal sisi akademi, melainkan non-akademis pun menjadi garapan yang potensial untuk mendulang prestasi. Itulah yang dijalankan SDN Nglebak, Kecamatan Bareng selama ini. Biar pun berada jauh dari pusat kota tak menutup asa dalam meraih kebanggaan.

Kepala SDN Nglebak Bareng, Sri Rahayu, S.Pd. mengungkapkan memang selama ini baik kompetensi akademis dan non-akademis menjadi perhatian utama. Peserta didik memiliki kelebihan yang berbeda-beda, oleh karena itu harus diwadahi dengan maksimal.

“Ujian Nasional, lima peserta didik meraih nilai maksimal serta Juara II dan III Panjat Tebing 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur. Ini adalah salah satu bukti hasil yang telah kami torehkan,” ungkap Sri Rahayu.

Baca Juga: Penilaian Pembelajaran Online Berbasis Kualitatif Untuk Memantau Kemajuan Belajar Peserta Didik di Masa Pandemi Covid 19

Terpenting mampu memetakan kompetensi peserta didik dengan baik, selanjutnya menjalin hubungan yang indah dengan guru maupun pembina. “Secara tidak langsung akhirnya timbul kedekatan dan kepuasan batin baik dari guru dan peserta didiknya,” tambah Sri Rahayu.

Guru Olahraga SDN Nglebak Yoga Corronel Wisnoe Wardhana pun mengamini, ketika peserta didik sudah memiliki rasa cinta terhadap aktivitas yang dilakukan. Berikutnya dalam mengarahkan pun mudah, untuk itu selalu diawali dengan permainan sederhana agar dapat tercapai hasil yang diharapkan.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa
Sebelumnya Berikutnya