JOMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang mulai serius memperhatikan geliat influencer yang berbicara soal telatah Kebo Kicak dari pelbagai perspektif. Keseriusan itu diwujudkan dalam mengajak membangun komitmen untuk menjaga Jombang agar lebih baik lagi kedepannya. Bukan hanya bagi masyarakat di Jombang, melainkan di luar pun membangun citra yang positif.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengundang para influencer dalam dialog dengan tajuk Ayo Jogo Jombang Lewat Media Sosial pada Sabtu (15/8) di halaman belakang Pendopo Pemkab Jombang. Bupati sangat berterimakasih atas peran serta influencer yang selama ini aktif membangun hal yang baik terlepas dari Pemkab Jombang. Oleh karena itu, diharapkan kedepannya bisa dibangun sebuah sinergitas yang positif.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sejumlah informasi jika tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan tafsir yang beragam. Kemungkinan terjadi kekeliruan pun ada, sehingga ketika influencer berperan dengan caranya sendiri tentu akan menguatkan sejumlah pemberitaan yang sebenarnya harus dicerna dengan penuh kejernihan,” ungkap Hj. Mundjidah Wahab.

Selain itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Nugroho, SIK yang juga turut hadir sebagai narasumber melihat Jombang sangat luar biasa. Walaupun baru bertugas dua bulan terakhir, pria bertubuh tegap ini melihat kebutuhan informasi yang tepat masyarakat Jombang sangat luar biasa. Respon yang diberikan pun tampak jelas, untuk itu dalam pengelolaan informasi jangan sampai salah dan akhirnya menimbulkan permasalahan baru lagi.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa

Sebelumnya Berikutnya