JOMBANG – Kewaspadaan masih tetap berlanjut di tengah masa pandemi, termasuk serangkaian kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang dalam memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia ke-75. Semula yang diagendakan melaksanakan senam bersama, terpaksa berubah haluan kegiatan dengan memeriahkan di rumah masing-masing.

Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo menyampaikan, “Kemeriahan tahun ini hanya mampu dilaksanakan secara simbolis dengan memasang bendera Indonesia, banner, umbul-umbul, serta pernik hiasan lainnya yang terpasang sejak akhir Juli (31/7 s.d 31/8). Hal ini sebagai upaya kewaspadaan tak menyebarnya klaster baru, utamanya di lingkup Disdikbud Kabupaten Jombang.”

Lilik Agus Purnomo menambahkan, meski penyambutan dan peringatan tak bisa semarak laiknya tahun sebelumnya, DWP Disdikbud Kabupaten Jombang tetap berupaya dan tetap merefleksikannya dengan bahagia. Tak dipungkiri bahwa ada kehampaan dan kerinduan yang mendalam di tahun 2020.

“Tetap semangat untuk melawan Covid-19 serta berusaha meminimalisir aktivitas di luar lingkungan rumah. Tak juga merasakan ada riuhnya suara musik peragaan busana karnaval, hiburan pentas seni desa, suara peluit di jalan raya ketika lomba gerak jalan, dan tentunya semangat saat upacara bendera 17 Agustus pagi dan sore hari yang diselenggarakan tiap kecamatan,” tutup Lilik Agus Purnomo.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Dok.MSP

Sebelumnya Berikutnya