JOMBANG – Pemutahiran data terus dilakukan guna semakin menyempurnakan Data Pokok Pendidik (Dapodik) dari perubahan yang diakibatkan adanya pembaharuaan. Untuk jenjang di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlangsung hampir setengah bulan. Yakni mulai pertengahan hingga akhir September 2020. Acara tersebut bertempat di Aula III, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang secara berkala.

Pelaksana Pengolah Data Kelembagaan, Disdikbud Kabupaten Jombang, Hady Suprayitno mengungkapkan, karena banyaknya lembaga di PAUD, sehingga memakan waktu cukup lama. Selain itu penerapan protokol kesehatan penularan Covid-19 membuat pelaksanaan tidak dapat dilakukan serentak.


Lelaki berkacamata ini memaparkan, ada sekitar 487 TK, 543 KB, 22 TPA, dan 7 SPS. Dalam pengisiannya langsung didampingi oleh petugas teknis dari Disdikbud Kabupaten Jombang. Selanjutnya untuk menjaga kerapian dan pembaharuan data, maka koordinasi terus dijalankan hingga di tingkat kecamatan dan sekolah. Akhirnya diharapkan tak akan ada data yang belum diperbaharui dan tersinergikan dengan baik.


Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama