JOMBANG –
Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Festival Konten Kreatif Jombang 2020 yang melibatkan peserta didik jenjang SMP/SMA Sederajat. Terhimpun sekitar 48 peserta dari SMP dan 36 peserta dari SMA.

Diungkapkan Pelaksana Teknis Festival Konten Kreatif Jombang 2020, Dody Eko Prasetyo, seluruh peserta mengirimkan video kreasinya yang masih tertaut dengan kearifan lokal dan ragam kesenian di Kota Santri. Selanjutnya, video itu diseleksi oleh juri untuk dipilih 15 peserta terbaik.

“Sebanyak 15 peserta terpilih nantinya diberikan hadiah senilai Rp 2 juta (dipotong pajak) dan pendampingan untuk pematangan garapan,” ungkap Doddy Eko Prasetyo, Kamis (17/9) di ruang kerjanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt. Kepala Bidang Kebudayaan, Disdikbud Kabupaten Jombang Anom Antono, S.Sn. menambahkan, sebanyak 15 peserta terpilih nantinya juga diberikan kesempatan unjuk pentas dalam agenda Bidang Kebudayaan, Disdikbud Kabupaten Jombang. Namun pentas tersebut tidak berbarengan, melainkan bergantian.

Anom Antono mengatakan, “Ini merupakan ruang dan sedikit apresiasi bagi kalangan muda Jombang. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, berkarya tak boleh ada kata selesai.”

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Fitrotul Aini

Lebih baru Lebih lama