JOMBANG – Bergerak di bidang pelayanan jasa, sudah sewajarnya mesti tanggap dan cepat. Apalagi di era perkembangan teknologi 4.0 sekarang ini. Sepertinya semua cukup dilakukan dalam genggaman. Menyadari hal itu, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Jombang melakukan perubahan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Diungkapkan oleh Kepala Perumdam Tirta Kencana Jombang, Dr. Khoirul Hasyim, M.Pd bahwa memang saatnya menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Jangan sampai hanya duduk tenang begitu saja. Namun harus melakukan adaptasi dengan perubahan. Karena jika hanya diam, maka akan digulung pembaharuan yang terus berjalan.

“Sekarang ini pelanggan cukup dari rumah sudah bisa menggunakan jasa Perumdam Tirta Kencana Jombang. Mulai pembayaran tagihan bulanan, pengajuan pemasangan baru, hingga menyampaikan keluhan. Terbukti dengan pelayanan yang cukup dengan mekanisme online mampu memperlancar segenap proses yang sebelumnya terhambat,” terang lelaki berkacamata ini.

Sekarang ini pelanggan cukup dari rumah sudah bisa menggunakan jasa Perumdam Tirta Kencana Jombang. Mulai pembayaran tagihan bulanan, pengajuan pemasangan baru, hingga menyampaikan keluhan.

Walhasil, melalui mekanisme pelayanan online mampu mengurangi tunggakan pembayaran hingga 11,2% dari total pelanggan 20.332. Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Langgan Perumdan Tirta Kencana Jombang, Heni Dwi Astutik, S.TP bahwa pelayanan baru ini sangat membantu dan mengurangi penunggakan.

Heni Dwi Astutik mengurai, pelanggan Perumdam Tirta Kencana Jombang. Yakni di Kecamatan Jombang terbilang terbanyak dengan 10.553 pelanggan. Diikuti Ploso 4.609 pelanggan, Bareng 2.161 pelanggan, Kabuh 2.071 pelanggan, Mojoagung, 742 pelanggan, dan Diwek 196 pelanggan.

Baca Juga: TK Dharma Wanita Dukumojo, Mojoagung Biasakan Bermain Permainan Tradisional


Menurut Khoirul Hasyim dibentuknya Tim Gercep (Tim Gerak Cepat) Perumdam Tirta Kencana Jombang sangat membantu dalam menfasilitasi pelayanan yang diinginkan pelanggan. Tak butuh waktu lama, sekejap lekas direspon dan ditindaklanjuti.

“Misalnya saat pengajuan pemasangan baru, sehari sudah jadi. Semua cukup dipindai selanjutnya diisikan pada kolom yang tersedia pada apaliksi. Sementara aplikasi layanan Perumdam Titra Kencana Jombang bisa digunakan pada menu playstore di telepon genggam berbasis android,” terang Khoirul Hasyim yang akrab di sapa Gus Hasyim ini.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama