JOMBANG – Lekas bangkit dan menyesuaikan diri dengan baik, hal itulah yang dilakukan oleh SDN Denanyar III Jombang saat menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat Covid-19. Sebelumnya telah bersinergi dengan guru, peserta didik, dan wali peserta didik agar dapat tercapai dengan maksimal PJJ tersebut.

Kepala SDN Denanyar II Jombang, Musliana, S.Pd mengatakan, “Ketika sudah terjalin komunikasi dan keseragaman pemahaman, maka pelaksanaan PJJ dapat dijalankan dengan intensitas yang baik.”

Baca Juga:  Grafik Positif Covid-19 Meningkat Satgas Bergerak Cepat

Masing-masing civitas memiliki peranan tersendiri untuk mendukung keberhasilan PJJ ini. Peserta didik dan wali peserta didik bekerjasama ketika PJJ berlangsung. Sebaliknya guru harus mampu beradaptasi dengan pola baru secepat mungkin dan gencar melahirkan inovasi. Tujuannya, pembelajaran berjalan menarik sehingga tak mendapati perbedaan berarti.

“Hanya saja saat ini masih menjumpai kendala semangat guru untuk berinovasi. Namun seiring perubahan ini pasti bisa karena memang sudah tuntutan selaiknya menjadi guru yang profesional,” ungkap Musliana.



Biarpun perjumpaan sangat terbatas, namun peningkatan kemampuan akademik dan non-akademik dapat tercapai. “Beragam upaya pun dilaksanakan seiring dengan sinergi yang telah terjalin,” tutup Musliana.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.
Lebih baru Lebih lama