NASIONAL - Membersihkan pecahan kaca memang harus sangat teliti, sebab biasanya pecahan kaca akan berhamburan ke dari tempat terjatuhnya kaca tersebut. Hal ini akan membuat pembersihan semakin sulit, karena biasanya pecahan yang berbentuk kecil akan masuk ke kolong furnitur dan akan sulit dicari.

Lantas, bagaimana caranya membersihkannya? Ada beberapa bahan yang dapat membantu mencari pecahan kaca tersebut, antara lain sebagai berikut:

Kentang
Untuk membersihkan pecahan kaca kecil, Anda bisa menggunakan kentang. Ambil kentang mentah lalu potong menjadi dua. Setelah terpotong menjadi dua, tekan kentang ke permukaan lantai yang diperkirakan ada pecahan kaca kecil kemudian pecahan akan terangkat dengan kentang tersebut.

Potongan Roti
Tak hanya bisa dimakan, namun sepotong roti dapat digunakan untuk mengangkat serpihan kaca. Tekstur roti akan dapat mengangkat serpihan kaca tersebut dengan bersih.

Selotip
Jika sulit untuk mengangkat serpihan kaca, gunakan selotip untuk membantu membersihkannya. Gunakan selotip paling tebal dan terlebar untuk menghindari melukai diri sendiri, lalu tempelkan ke bagian permukaan yang ada serpihan kacanya.

Tisu Basah

Untuk mengangkat serpihan kaca, Anda bisa melipat tisu basah beberapa kali, lalu ditekan ke dalam pecahan kaca. Pastikan tisu basah terlipat cukup tebal sehingga potongannya tidak akan menembus yang akan melukai tangan Anda.

Sumber/Rewrite: kompas.com/Tiyas Aprilia

Lebih baru Lebih lama