KUDU – SDN Bendungan, Kecamatan Kudu terus menorehkan prestasi. Pretasi tersebut salah satunya didapatkan dari cabang olahraga bola voli. Berbagai penghargaan kejuaraan bola voli selalu singgah di sekolah yang berada di utara Sungai Brantas Jombang ini.

Kepala SDN Bendungan Saifuddin, S.Pd., M.MPd mengatakan, sesungguhnya mental juara sudah ada dalam setiap benak peserta didik. Selain itu ditambah juga semangat yang telah mendarah daging untuk mengukir prestasi dan menjadi juara.

Hal itu juga diamini oleh Guru Olahraga SDN Bendungan Arif Sayrifuddin Andhori, S.Pd. Dia menjelaskan, semangat menjadi juara selalu terpatri di benak anak didiknya. Tak pelak dalam sesi latihan, peserta didik mendengarkan dengan baik dan mempraktikan secara optimal.

Sekolah tidak tinggal diam mengetahui potensi ini. Selain diarahkan, juga diberikan pelatihan yang sesuai. Dengan begitu harapan untuk meraih prestasi bisa tercapai.

“Apalagi dengan keulatan yang telah dimilikinya. Sangat memungkinkan membangun kekompakan di dalam tim. Selain itu berimbas pula pada interaksi mereka dalam bersosialisasi,” terang Arif Syarifuddin Anshori.

Baca Juga: Hakikat Merdeka Belajar

Oleh sebab itulah, bakat yang ada tersebut tak ingin disia-siakan dalam mendulang prestasi. SDN Bendungan mendukung sepenuhnya baik dalam penyediaan fasilitas maupun pelatih yang mumpuni. Upaya tersebut berbuah manis. Dalam pelbagai kejuaraan yang diikuti oleh tim bola voli baik putra maupun putri selalu bisa bersaing dan meraih prestasi.

Saifuddin mengakui, “Sekolah tidak tinggal diam mengetahui potensi ini. Selain diarahkan, juga diberikan pelatihan yang sesuai. Dengan begitu harapan untuk meraih prestasi bisa tercapai.”

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa

Lebih baru Lebih lama