JOGOROTO – Kemampuan finansial seorang peserta didik bukanlah segalanya dalam meraih kesuksesan akademik maupun non-akademik. Semua dapat disiasati oleh sekolah dengan beragam cara. Hal itulah yang dicapai oleh SDN Ngumpul Jogoroto dalam memberikan pembelajaran yang maksimal dan penuh arti.

Diungkapkan oleh Kepala SDN Ngumpul Jogoroto, Mujiati, S.Pd, “Ada peserta didik yang mampu masuk 10 besar tingkat nasional setelah sebelumnya meraih Juara I Olimpiade IPA tingkat Kabupaten Jombang.”

Guru Kelas V SDN Ngumpul Jogoroto, Ulfa Parwaningrum, S.Pd menambahkan, upaya membangkitkan kepercayaan diri peserta didik terus dilakukan, meski ada keterbatasan finansial. Karena ketika mereka terus berprestasi maka bisa menjadi jawaban di masa depan.

Oleh karena itu, dalam pengembangan minat dan bakat peserta didik sangatlah serius. “Ada alokasi anggaran khusus dari sekolah untuk membina mereka. Dengan demikian, jika mendapati peserta didik berprestasi, maka kami tak ragu membina dan terus mendukung hingga berprestasi,” tutup Mujiati.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa

Lebih baru Lebih lama