JOMBANG – Desember menjadi bulan yang spesial bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP). Selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang jatuh pada 7 Desember, organisasi perkumpulan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini juga memperingati Hari Ibu pada 22 Desember.

Dalam rapat pleno DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Kamis (18/12), seluruh pengurus dan anggota mengenakan kebaya untuk menunjukkan keanggunan wanita atau ibu khas Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang tersebut dikemas secara sederhana mengingat masih tingginya kasus penyebaran virus Korona di Kota Santri.

Untuk memiliki imunitas tubuh yang kuat, kita harus sehat secara fisik dan psikis. Langkahnya dengan mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup positif.

Narasumber dalam Pleno DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, dr. Zusvina Aida Fitria kembali mengingatkan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Korona atau Covid-19. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah sering disosialisasikan oleh pemerintah, menciptakan keseimbangan dalam hidup melalui self care (kepedulian terhadap diri sendiri) juga harus dijalankan.

Baca Juga: #dirumahsaja Ciptakan Pembelajaran Bermakna


“Untuk memiliki imunitas tubuh yang kuat, kita harus sehat secara fisik dan psikis. Langkahnya dengan mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup positif,” ujar dr. Zusvina Aida Fitria.



Sementara itu, Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo dalam sambutannya menyampaikan, “Di tengah pandemi Korona yang masih mewabah, DWP harus berusaha melaksanakan program yang berorientasi pada ketahanan keluarga. Berperan sebagai istri sekaligus ibu. Perempuan harus menjadi penjaga keluarga.”

Reporter/Foto: Fitrotul Aini

Lebih baru Lebih lama