JOMBANG – Sebanyak 40 Guru, Penilik, Pengawas serta jajaran struktural Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengikuti pelantikan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Jombang pada Jumat (8/1) di Aula I Disdikbud Kabupaten Jombang.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd.,M.Si menyatakan bahwa untuk tahun 2021 ini, lingkungan Disdikbud Kabupaten Jombang secara kelembagaan masih sama dan tidak berubah.

Lebih lanjut, Jumadi memaparkan bahwa kedepan ada perubahan maka akan menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang terbaru terkait SOTK di seluruh jajaran instansi yang ada. Selain itu menurut pria berkecamata ini, terkait dengan adannya perubahan di struktural maupun fungsional, nantinya juga akan diikuti oleh pelantikan Kepala Seksi di lingkungan Disdikbud Kabupaten Jombang yang sesuai dengan Perbup yang baru.

Sementara itu terkait dengan fungsional dan struktural guru yang baru, Kepala Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Jombang, Drs. Didik Pambudi Utomo menjelaskan bahwa dari kalangan guru, pelantikan sumpah jabatan ini juga diisi oleh beberapa jenjang fungsional guru, mulai dari guru pertama, muda, madya dan utama.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama