BARENG – Diawal tahun 2021 ini Kota Santri merundung duka mendalam pada beberapa bencana alam di musim penghujan kali ini. Tiga kecamatan terdampak akhibat luapan air yang berlebih hingga menggenang dan bahkan merendam rumah penduduk. Selain itu juga fasilitas umum seperti pintu air, jembatan, jalan dan juga sekolah.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang ikut bantu dengan salurkan bantuan bagi guru dan sekolah yang terdampak banjir. Terdapat dua guru dan satu SDN diantaranya Guru SDN Banjaragung II dan Guru TK Dharma Wanita Mundusewu dan SDN V Bareng.

Berdasarkan ulasan yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Jombang sekaligus juga menjabat sebagai Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd.,M.Si. bahwa bantuan yang diberikan memang tak cukup besar yakni uang tunai berjumlah satu juta rupiah. Bantuan yang diberikan tersebut untuk masing-masing penerima.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Koordinator Wilayah Kerja (Korwilker) Satuan Pendidikan Kecamatan Bareng pada Jumat (5/2). Selain dihadiri para penerima bantuan, disambut oleh Kepala Korwilker Satuan Pendidikan Kecamatan Bareng.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa

Lebih baru Lebih lama