JOMBANG – Setelah kepengurusan baru terbentuk, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang periode 2020-2025 segera menyampaikan program kerjanya kepada Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.Tujuannya, agar terjadi keselarasan dengan program-program yang telah disusun oleh Pemkab Jombang.

Pertemuan berlangsung di pendapa Kabupaten Jombang, (22/2/2021). Ketua PGRI Kabuapaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si. menuturkan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pihaknya merancang program pengemabangan para guru. Harapannya, gurus sigap dan siap dalam situasi apa pun ketika pembelajaran. Meski diakui bahwa masih harus ada penyesuaian sebelumnya karena tidak pernah mengalami kondisi seperti sekarang ini.

“Oleh karenanya, walaupun terbatas untuk melakukan tatap muka dengan peserta didik, guru masih dapat memberikan pemberlajaran yang memberikan arti pada mereka. Sehingga tujuan daripada pembelajaran itu sendiri dapat tergapai,” ungkap Jumadi yang juga menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.



Senada dengan program PGRI Kabupaten Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pun menyambut baik. Menurutnya, keadaan pandemi Covid-19 jangan sampai membuat pembelajaran terhenti. Bahkan sebaliknya, ini merupakan kesempatan emas dalam berinovasi untuk mengedepankan pembelajaran bersama peserta didik.

Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, “Sudah sewajarnya pendidikan kini jauh lebih fleksibel namun tetap terkandung muatan inti pembelajaran tersebut. Jangan sampai menjadi belenggu yang membatasi pengembangan diri baik guru, peserta didik, sekaligus civitas pendidikan yang ada.”

Selain seluruh pengurus struktural PGRI Kabupaten Jombang, pertemuan itu juga dihadiri Asisten I Pemerintah Kabupaten Jombang, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Provinsi Jawa Timur Kabupaten Jombang, dan Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama