WONOSALAM – Cuaca mendung yang menyelimuti kawasan kaki Gunung Anjasmoro, mengawali serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP Negeri 2 Wonosalam pada (23/2). Serah terima jabatan Kepala Sekolah itu dari Muchammad Sokhi, M.Pd. kepada Shobirin, S.Pd., MM. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Jumadi mengatakan bahwa perubahan ini merupakan hal yang biasa. Tujuannya tiada lain guna memberikan angin segar bagi SMP Negeri 2 Wonosalam dan mampu menjadi warna yang baru dengan segenap inovasinya.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, saya berharap mampu membaca secara seksama kondisi yang ada di sini serta menjalin komunikasi yang baik di semua lini. Dengan demikian, jikalau ada program baru yang ditelorkan akan mendapatkan dukungan sepenuhnya.

“Tentunya kami sangat berharap dalam sertijab kali ini akan melahirkan embrio generasi emas bagai SMP Negeri 2 Wonosalam untuk bangsa Indonesia kedepannya,” tutur Jumadi.

Senada dengan Jumadi, Mochammad Sokhi menceritakan pengalamannya selam setahun menjabat Kepala SMP Negeri 2 Wonosalam. Menurutnya, banyak potensi yang dimiliki peserta didik, utamanya dalam minat belajaranya. Sehingga jika dikembangkan dan diarahkan dengan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi jembatan membuka pintu masa depan yang jauh lebih cerah.

Baca Juga: Alasan Idul Fitri Selalu Bergeser Tiap Tahun

Mochammad Sokhi menjelaskan, dari pengalaman para guru, meski sedang dilanda pandemi Covid-19 dan pembelajaran mesti berjalan secara daring, minat peserta didik dalam belajar masih sangat tinggi. “Terbukti ketika tugas diberikan, secepatnya diupayakan mampu diselesaikan dan dikirimkan kembali kepada guru mata pelajaran bersangkutan,” kata Mochammad Sokhi.



Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Wonosalam yang baru Shobirin mengatakan bahwa akan mengawali aktivitasnya dengan merajut komunikasi dengan serangkaian komposisi civitas akademik. Kemudian barulah memetakan keunggulan dan kekurangan yang perlu diperbaiki. Sehingga akan lebih mudah menentukan program yang diterapkan di SMP Negeri 2 Wonosalam.

“Sebelum melangkah lebih jauh lagi, saya berharap mampu membaca secara seksama kondisi yang ada di sini serta menjalin komunikasi yang baik di semua lini. Dengan demikian, jikalau ada program baru yang ditelorkan akan mendapatkan dukungan sepenuhnya baik dari guru, peserta didik, maupun wali peserta didik.”

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama