JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang adalah OPD (organisasi perangkat daerah) yang memiliki bidang garapan cukup luas, sehingga banyak sekali data yang dihasilkan. Oleh karena itu, diadakanlah Tata Naskah dan Kearsipan yang dilangsungkan pada Rabu (7/4) di Aula III Disdikbud Kabupaten Jombang. Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, dan sejumlah stafnya.

Kepala Bidang Umum dan Kepegawaian, Disdikbud Kabupaten Jombang, Supartini, S.Sos, MM menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah menata kembali seluruh data maupun kearsipan di seluruh bidang dan sub bagian Disdikbud Kabupaten Jombang.

Lebih lagi adanya kemajuan teknologi saat ini, jelas semakin mempermudah semua pengarsipan yang dilakukan. Tinggal pilihannya menggunakan model yang seperti apa, karena ragam pilihannya sekarang ini sangatlah banyak.

Dengan begitu, mapu mendukung pekerjaan. Karena akan semakin cepat dan tersetruktur, baik dalam penerimaan, pencatatan, penyimpanan, hingga pencarian seluruh data yang terbilang sudah cukup lama. Hasilnya pun akhirnya bisa menciptakan pelayanan publik yang lebih cepat.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama