JOMBANG – Raut muka penuh semangat. Itulah yang tergambar dari setiap peserta yang bakal bertanding dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 jenjang SD Tingkat Kabupaten Jombang pada Senin (5/4) di Dojo Mahameru Jombang. Walaupun pendemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, menggali prestasi tak boleh lekang. Tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang berlaku.

Diungkapkan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., ME., jangan sampai menutup asa peserta didik dalam mendulang prestasi. Apalagi potensi yang dimiliki merupakan peluang besar membawa nama Jombang lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Pendidikan Kuat di Masa Pandemi Covid-19

Adanya KOSN ini pun menjadi salah satu pintu gerbang dalam meningkatkan mutu pendidikan jasmani dan kesehatan para peserta didik. Selain melatih akan kepiawaannya dalam penguasai Cabang Olahraga (Cabor), juga menempa kepercayaan diri peserta didik untuk bertanding dengan lawan-lawan yang sebelumnya belum pernah dikenalnya.

“Ada 4 cabor yang dilombakan dalam KOSN 2021 jenjang SD Tingkat Kabupaten Jombang. Yakni, senam, bulutangkis, pencak silat, dan karate. Lantaran kondisinya masih sangat rentan akan penularan Covid-19, maka pada tahap seleksi dilakukan secara virtual selama kurang lebih 4 hari lamanyam,” ujar Diah Tri Hekmawati.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama