Sejak 2016 Majalah Suara Pendidikan telah memiliki situs di alamat suarapendidikan.net. Namun karena kurang diperhatikan akhirnya domain hangus pada tahun 2019. Kemudian berganti ke alamat majalahsuarapendidikan.com hingga sekarang.

Pemilihan Nama
Tak lazim memang suatu media menyertakan bentuk medianya sebagai alamat situnya. Namun ketika mendaftarkan situs majalahsuarapendidikan.com, sebelumnya telah ada suarapendidikan.com yang merupakan alamat Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pendidikan Jombang. Sehingga perlu dibubuhi tambahan ‘majalah’ agar menjadi pembeda.

Postingan
Setiap harinya majalahsuarapendidikan.com setidaknya menposting 4 (empat) postingan. Antara lain Spirit Today (1), berita (2), dan hitungan Jawa (1).

Mekanisme posingan berita merupakan berita bulan sebelumnya. Jadi, bila memasuki bulan Mei 2021 maka postingannya merupakan berita di Majalah Suara Pendidikan bulan April 2021. Jika dihitung dalam sebulan majalahsuarapendidikan.com memposting mencapai 472 materi.

Jika dihitung secara keseluruhannya dengan media sosial baik itu facebook, fun page, instagram, twitter, linkedin mampu mencapai 1.672 postingan dalam sebulan. Sebab, dalam satu bulan sosial media Majalah Suara Pendidikan memposting kurang lebih hingga 1.200 postingan.

Belum terhitung di chanel YouTube Majalah Suara Pendidikan dalam sepekan memposting 2 (dua) video. Jadi rata-rata dalam sebulannya mencapai 8 (delapan) video.

Kunjungan
Rata-rata pada tiap harinya kunjungan situs majalahsuarapendidikan.com hingga 870 pengguna yang di dominasi oleh pengguna telepon seluler.

No

Perujuk Teratas

Audiens

Sistem Oprasi

Lokasi Pembaca

1

google.com

Mobile Safari

Android

Indonesia

2

facebook.com

Crome

Windows

Amerika Serikat

3

t.co

Safari

Macintosh

Prancis

4

google.co.id

Firefox

I Phone

Jerman

5

bit.ly

Samsung Browser

Linux

India


Penyusun: Batlitbang Majalah Suara Pendidikan

Lebih baru Lebih lama