JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mempersiapkan Asesmen Nasional untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), SD, serta MSP yang rencanakan akan dilaksanakan pada September dan Oktober 2021. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kelangkapan sarana prasarana juga terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang tampaknya belum memadai.

Dijabarkan Admin Dapodik, Disdikbud Kabupaten Jombang, Hady Suprayitno bahwa setiap jenjang pendidikan memiliki kekurangan yang berbeda-beda. Misalkan saja SD tidak memiliki laboratorium serta komputer. Oleh karenanya, diperlukan konsulidadi dengan SMP maupun SMA yang direkomendasikan sesuai verifikasi dan validasi di laman vervaltik.data.kemendikbud.go.id.

Hady Suprayitno yang juga berperan sebagai Pelaksana Pengolah Data Kelembagaan, Sub Bagian Penyusunan Program da Evaluasi, Disdikbud Kabupaten Jombang melanjutkan apabila persiapan teknis dan pengisian data telah rampung maka baru dapat melakukan Asesmen Nasional secara mandiri atau bergabung.

Reporter /Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama