JOMBANG – Aktivitas pendidikan di Jombang selalu bergerak menuju lebih baik. Diantaranya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melakukan pembaharuan di jajaran Kepala PAUD, SD, dan SMP Negeri yang sedianya dilaksanakan pada Mei 2021.

Sebelumnya telah diawali dengan seleksi administrasi yang sudah dilakukan pada April 2021. Berikutnya adalah tahapan tes tulis dan wawancara. Diterangkan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Kabupaten Jombang, Karyono, S.Pd., M.Pd. bahwa pelaksanaan seleksi dilakukan dengan sangat ketat oleh panitia.

Terlebih dalam seleksi Kepala PAUD, SD, dan SMP Negeri sangat diharapkan potensi terbaik para calon dapat dituangkan dalam realita kerjanya. Sehingga akan banyak inovasi yang dimunculkan dari keunggulan sekolah yang akan dinahkodai.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pembinaan SD, Bidang Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Kabupaten Jombang, Abdul Majid, S.Psi bahwa kemampuan calon Kepala PAUD, SD, dan SMP Negeri dalam berkomunikasi dengan lingkungan barunya akan menjadi nilai plus. Dengan kata lain, dari sana dapat memetakan kebutuhan yang akan digarap dalam membuat sekolah bergerak ke arah yang positif dengan model suatu keunggulan.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama