Penyerahan hadiah Festival Konten Kreatif dan pembukaan Sanggar Seni Monda Saloka. (ist)


MOJOWARNO – Prestasi memang tidak hadir begitu saja. Di balik kebanggan yang diraih tersebut ada proses panjang yang kadang kala harus merelakan sejenak menuangkan pengorbanan agar meraih hasil gemilang. SMP Negeri 2 Mojowarno pun malalui jalan yang serupa ketika menghendaki meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Di sini ketika hendak berkompetisi, maka semua wajib memberikan dukungan sesuai dengan kemampuannya. Tak bisa meletakkan tanggungjawab menorehkan prestasi itu hanya kepada peserta didik maupun guru pembimbing.

Dijelaskan Kepala SMP Negeri 2 Mojowarno Sunarti, S.Pd., M.Pd. sebelumnya harus ada sejak dalam pikiran peserta didik jika ingin berprestasi. Selanjutnya dikuatkan dengan ketegasan, ketekunan, seraya kedisiplian. Ketiga hal ini tak dapat dipisahkan karena saling berkontribusi dalam memberikan kekuatan.

Baca Juga: Jaring Masukan Pemilu 2024, KPU Jombang Gelar FGD

“Di sini ketika hendak berkompetisi, maka semua wajib memberikan dukungan sesuai dengan kemampuannya. Tak bisa meletakkan tanggungjawab menorehkan prestasi itu hanya kepada peserta didik maupun guru pembimbing. Tetapi seluruhnya bersama-sama bahu membahu memberikan bantuannya sebagai wujud dukungan agar proses persiapan yang dilalui berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” urai Sunarti.

Kepala SMP Negeri 2 Mojowarno, Sunarti, S.Pd. M.Pd. (donny)

Wakil Kepala (Waka) SMP Negeri 2 Mojowarno, Bidang Kurikulum, Drs. Bambang Atadi, M.Pd. pun mengakui dominiasi potensi peserta didik di sekolah yang berada di punggung Gunung Anjasmara ini masih di bidang non-akademik. Oleh karena itu, harus diberikan pembinaan yang maksimal agar mampu bersaing secara matang.

Peserta Didik SMP Negeri 2 Mojowarno setelah menerima Kejuaraan Pramuka via daring tingkat nasional. (ist)

Sementara itu Waka SMP Negeri 2 Mojowarno, Bidang Kesiswaan, Sugeng Slamet, S.Pd. mengakui pencapaian yang diraih oleh peserta didik kini mendapatkan banyak apresiasi. Salah satunya adalah mendapatkan Kartu Induk Kesenian untuk Sanggar Seni Monda Loka, dari Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

Kepala SMP Negeri 2 Mojowarno beserta jajaran guru. (ist)

Sugeng Slamet mengungkapkan, “Apresiasi ini seolah menjadi sebuah pelita baru untuk terus mensemangati geliat berkesenian di SMP Negeri 2 Mojowarno. Dengan begitu akan mamacu kreatifitas seluruh peserta didik sekaligus guru pembimbingnya. Agar memberikan warna tersendiri pada aktivitas berkesenian di Jombang.”

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Profil SMP Negeri 2 Mojowarno

Berdiri : 1993

Jumlah Peserta Didik : 564 Peserta Didik, terdiri dari 18 Rombel.

Jumlah Guru : 34 Guru

Akreditasi :
A

Prestasi :

1. Juara II Penyanyi Unggulan Festival Konten Kreatif Tingkat SMP Se Kabupaten Jombang 2020.

2. Semaphore Dance Lomba Pramuka Penggalang Terampil Juara I Nasional 2021.

Lebih baru Lebih lama