Aidefi Syadinna, setelah mendapat predikat 1st RU Puteri Pendidikan Remaja Jatim 2021 . (ist)


BANDAR KEDUNGMULYO – Aidefi Syadinna terpilih sebagai Puteri Pendidikan Remaja 2021 tingkat Jawa Timur. Itu setelah dirinya mengalahkan kontestan lain di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (5/6). Prestasi yang ditorehkan gadis ayu asal SMA Negeri Bandar Kedungmulyo ini mampu menjadi pelipur lara di tengah pandemic.

Aidefi Syadinna menceritakan, dia tertarik mengikuti pemilihan Putera Puteri Pendidikan Remaja karena terinspirasi dengan angkatan sebelumnya. Ditambah keadaan di lingkungan tempat tinggalnya yang memiliki persolan serupa, yakni berkaitan dengan perpustakaan dan literasi.


“Sesuai dengan tema pemilihan Puteri Pendidikan Remaja 2021 yakni Semarak Mengedukasi, Membangun Negeri akhirnya masalah perpustakaan dan literasi ini saya jadikan sebagai advokasi yang saya pilih. Jadi, Puji syukur gagasan yang saya sampaikan dapat diterima,” ungkap perempuan yang kerap disapa Sinna ini.

Menjadi juara bukanlah urusan mudah. Selain tekad dan kemauan yang kuat, harus ditunjang juga dengan kesediaan berkorban. Dari segi persiapan, membagi waktu, hingga mendalami sejumlah persoalan yang sebelumnya tak pernah ditelaah. Hasilnya pun akan manis jika dijalankan sebaik mungkin.

Persiapan panjang pun dilakukan sejak Februari 2021. Bukannya tanpa sebab, dari keterampilan berbicara, modeling, hingga menjaga pola makan pun perlu diperhatikan. Sehingga mampu menampilkan yang terbaik dan mendapat predikat juara kedua atau 1st runner up (1st RU) Puteri Pendidikan Remaja Jawa Timur 2021. Selanjutnya, dia akan mewakili Jawa Timur di acara serupa tingkat Nasional.

Baca Juga: Menyongsong Seleksi PPPK Tahun 2021

Aidefi Syadinna mengaku, “Tantangan terberatnya ialah ketika menentukan advokasi yang akan dipilih serta membagi waktu. Untungnya di lingkungan sekitar rumah ada khasuistis yang perlu dicermati bersama. Sementara mengenai membagi waktu sempat keteteran antara sekolah, persiapan, dan bergelut di dunia modeling. Alhasil, bertepatan dengan libur sekolah sehingga mampu fokus dalam persiapan secara maksimal.”

Aidefi Syadinna, saat mengikuti kontes pemilihan Puteri Pendidikan Remaja Jatim 2021. (ist)

Banyak pengalaman yang dihimpun selama mengikuti Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Remaja Jawa Timur 2021. Karena dara cantik kelahiran 26 Nopember 2003 ini bertemu banyak kawan dari pelbagai daerah. Dari situ dia bias bertukar gagasan seraya visi membangun daerahnya masing-masing. Nah, hal itulah yang dapat diadopsi guna diterapkan di Jombang.

Aidefi Syadinna tak mengelakan bahwa menumbuhkan minat dalam membaca tidaklah semudah membalikan telapak tangan, biarpun telah tersedia fasilitas memadai macam perpustakaan. Namun dia meyakini bahwa kedepannya sanggup menggairahkan literasi di Kota Santri.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Biodata Aidefi Syadinna

Tempat, Tanggal Lahir : Jombang, 26 November 2003

Riwayat Pendidikan :

a. TK Pertiwi Kecamatan Perak

b. SDN I Perak

c. SMPIT Ar Ruhul Jadid Jombang

d. SMA Negeri Bandar kedungmulyo

Prestasi :

a. Harapan 2 Yuk Jombang 2020

b. Unggulan Gadis Sampul 2020

c. 1st RU Puteri Pendidikan Remaja Jatim 2021

Lebih baru Lebih lama