Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Disdikbud Kabupaten Jombang. (bhedari)


JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang turut merayakan Idul Adha 1442 pada Rabu (21/7) dengan menyembelih dua ekor sapi. Selanjutnya dibagikan kepada sejumlah warga yang berada di sekitar serta pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Bupati R. Soedirman.

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Prunomo, SH., M.Si. menuturkan penyembelihan langsung ditangani oleh jagal. Sehingga dapat berlangsung cepat dari penyembelihan, pembersihan daging, hingga pembagian. Hal itu dikarenaka secara bergotong royong seluruh keluarga besar Disdikbud Kabupaten Jombang ikut serta dalam penimbangan dan membungkus daging kurban.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non-Formal (PNF), Disdikbud Kabupaten Jombang, Moh. Suyuti yang juga bertindak sebagai koordinator penyembelihan mengatakan jika dua ekor sapi yang disembelih adalah dari keluarga besa Disdikbud Kabupaten Jombang serta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Jombang. Terkumpul sekitar 367 bungkus daging sapi. Semoga mampu menjadi ajang dalam menerapkan tauhid serta menumbuhkan sifat keikhlasan saling berbagi terhadap sesama.

Reporter/Foto: Bhedari Damastuti

Lebih baru Lebih lama