Acara doa bersama memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Pendidikan, Disdikbud Kabupaten Jombang. (Rabithah)

JOMBANG – Bertempat di Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. Diawali dengan lantunan syahdu Salawat Nabi serta penampilan apik grup banjari dari Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Perak.

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, SH., M.Si. dalam sambutannya berpesan agar civitas akademik di lingkup Disdikbud Kabupaten Jombang harus waspada dan mawas diri terhadap penyebaran Covid-19 yang tak pandang bulu. Selain patuh terhadap protokol kesehatan, penting kiranya menambah suplemen vitamin maupun berolahraga.

Semantara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Dr. H. Akh. Jazuli, SH., M.Si. yang didapuk sebagai penceramah kembali mengingatkan peristiwa penting dalam hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang dapat dipetik hikmahnya.

Acara yang diikuti terbatas dari staf Disdikbud Kabupaten Jombang ini juga disiarkan langsung melalui Zoom Meeting. Sehingga bagi sejumlah satuan pendidikan dapat mengikuti kegiatan tersebut dari rumahnya masing-masing.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama