Mabicab Terpilih dengan Masa Bhakti 2021-2026, Hj. Munjidah Wahab (kiri) bersama Kwarda Provinsi Jawa Timur, M. Arum Sabil, S.P. (tengah) bersama Ketua Kwarcab Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, S.H., M.Si. (kanan) saat mengikuti prosesi pelantikan di Pendopo, pada Jumat (12/11).

JOMBANG –
Pergantian kepengurusan merupakan suatu hal yang lumrah dan jamak terjadi. Setiap periode pergantian tersebut pastilah muncul sebuah dinamika tersendiri. Sehingga diharapkan kerja organisasi mampu berjalan secara laik.

Oleh karenanya, pada Jumat (12/11) bertempat di Pendopo dan dihadiri oleh seluruh pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Kwartir Cabang (Kwarcab), Pramuka Kabupaten Jombang secara resmi melaksanakan pelantikan kepengurusan terbaru. Diantaranya, melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Masa Bhakti 2021-2023, Hj. Munjidah Wahab, beserta Ketua Kwarcab Masa Bhakti 2021-2026, Agus Purnomo, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Hj.Munjidah Wahab menyampaikan bahwa diperlukan kerjasama yang laik dari pelbagai pihak untuk mendukung eksistensi gerakan Pramuka sebagai suri tauladan bagi generasi muda di Kota Santri untuk senantiasa bersikap gemar menolong sesama.

Sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Hj. Munjidah Wahab, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Timur M. Arum Sabil, S.P. yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, menuturkan bahwa untuk menjaga eksistensi gerakan pramuka peran Ketua Majelis Cabang sangat diperlukan. Terutama dalam penyediaan anggaran sampai program kerja yang konkret.

Terakhir, juga dikatakan oleh Kak Agus Purnomo, sapaan akrabnya di Pramuka saat ini, yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab, bahwasannya kedepan akan memfokuskan program kerja di ranah pendidikan kepramukaan.

Reporter/Foto: Donny Darmawan



Lebih baru Lebih lama