Suasana diskusi antara LSM Rurgers dan beberapa Pegawai Disdikbud Kabupaten Jombang. (Rabitha)

JOMBANG – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang pada Jumat (12/11) menyambut tamu dari lembaga swadaya masyarakat bernama Rutgers WPF Indonesia.

Lembaga bertaraf internasional ini membawa visi yang mulia, yakni mewujudkan anak muda Indonesia yang berdaya menuju generasi sehat, diakui, dan mendapat penghormatan atas hak asasi manusia, keadilan, kesetaraan, dan inklusivitas.

Acara diskusi ditutup dengan berfoto bersama. (Rabitha)

Disampaikan oleh Manajer Program Rutgers WPF Indonesia, Hastin Atas Asih. bahwa alasan memilih Kabupaten Jombang sebagai salah satu kabupaten rujukan lantaran memiliki kultur budaya majemuk, dari pendidikan berbasis pesantren hingga teknologi semua tersedia. Sehingga untuk memetakan sasaran satuan pendidikan yang akan dibina terkait akses informasi dan pendidikan ramah remaja dapat makin beraneka ragam pengimbasannya.

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si. menyambut dengan tangan terbuka niat baik Rutgers WPF Indonesia. Lantaran memiliki visi dan misi yang sejalan terkait penanggulangan kekerasan dan seksual di Kota Santri. Sembari berharap seluruh rangkaian kegiatan yang akan berlangsung pada awal tahun 2022 berjalan maksimal dan berkelanjutan. 

Reporter/Foto: Rabitha Maha
Lebih baru Lebih lama