Ilustrasi Seorang Sedang Bekerja. (Ist)


NASIONAL - Kesibukan di kantor bisa membuat Anda lupa diri pada kehidupan pribadi. Karena tidak mampu mengatur waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, tubuh dan pikiran Anda protes dan menunjukkan gejala bahwa Anda terlalu sibuk bekerja.

Bekerja memang bisa menghasilkan uang yang dapat menunjang hidup Anda. Tapi, jika hidup Anda diisi dengan bekerja dan hanya tentang uang, Anda akan kehilangan banyak hal, mulai dari keluarga, pasangan, dan juga sahabat. Melansir dari Life Hack, inilah lima tanda jika Anda perlu istirahat dari kesibukan.

Kehilangan Waktu Untuk Kumpul Bersama Keluarga
Tenggelam dalam kesibukan membuat Anda kehilangan waktu untuk kumpul bersama keluarga, karena Anda memilih bekerja selama 12-14 jam dalam sehari. Sebelum Anda menyesal, segera atur sebaik mungkin waktu Anda untuk keluarga.

Baca Juga: KONI Kabupaten Jombang Saatnya Menuai Prestasi

Kurang Liburan
Anda lupa kapan terakhir kali pergi liburan. Karena setiap hari hanya diisi dengan bekerja. Mulai sekarang, pertimbangkan untuk ambil cuti sejenak. Lakukan kegiatan yang bisa meningkatkan kesehatan batin dan juga emosional Anda. Dengan liburan, Anda akan tahu bagaimana caranya menikmati hidup.

Kehilangan Tujuan
Pada awalnya Anda bekerja pasti memiliki tujuan, mulai dari meningkatkan karier hingga menabung atau investasi. Tapi, semakin lama larut dalam kesibukan, Anda mulai kehilangan tujuan-tujuan tersebut. Coba luangkan waktu Anda untuk istirahat sebentar, dan temukan kembali tujuan hidup Anda dari bekerja.

Mudah Mengalami Kelelahan
Tidak seperti biasanya ketika melakukan aktivitas yang penuh semangat, kini Anda merasa lebih mudah merasa lelah. Anda juga mudah mengalami frustasi dan stres. Saat bangun tidur, Anda juga tidak bersemangat seperti sebelumnya. Nah, kalau sudah ada di tanda ini, sebaiknya segera optimalkan waktu istirahat Anda sejenak.

Sumber/Rewrite: suara.com/Tiyas Aprilia

Lebih baru Lebih lama