Tita Aniqowardani saat menyerahkan Piagam Masa Bakti Kepengurusan 2015-2019 pada Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Jogoroto. (Donny)


TEMBELANG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Jombang memberikan piagam penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan oleh pengurus di tingkat daerah maupun cabang masa bakti 2015-2019 pada Jumat (8/10) di Rumah Makan Yusro Tembelang. Piagam penghargaan ini adalah sebagai wujud apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini dalam ikhtiarnya menjalankan tanggungjawab organisasi selama ini.

Untuk saat ini eksistensi lembaga PAUD harus senantiasa dijaga melalui kreativitas dan inovasi para pendidiknya. Adanya kegiatan semacam ini diharapkan rutin untuk mendorong kualitas tiap lembaga yang berkorelasi dengan kuantitas serapan anak didik.

Dituturkan Ketua Himpaudi Kabupaten Jombang, Tita Aniqowardani, S.Pd. selain memberikan piagam penghargaan juga dipilih pengurus yang terkonsisten, terkomunikatif, dan terinspiratif. Tak ada tujuan lain dalam kegiatan ini selain saling memantik semangat kerjasama dan proaktif dalam mengedepankan organisasi agar dapat mewadahi insan guru PAUD Se Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Sapta Lomba Tahun 2021 Tunjukkan Kebolehan Peserta Didik SMP Swasta

“Terkonsisten maksudnya selalu sepenuhnya mendukung kerja Himpaudi di daerah maupun menuruskan di kecamatan. Kali ini diraih oleh Himpaudi Kecamatan Mojoagung. Sementara Terkomunikatif adalah Himpaudi Kecamatan Kudu. Hal itu dikarenakan peran aktifnya dalam mendorong kesejahteraan guru PAUD dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sehingga mendorong kecamatan memberikan dana insentif sesuai ketentuan yang berlaku. Sementara, terinspiratif diberikan kepada Himpaudi Kecamatan Ploso, lantaran dinilai program kerjanya mampu mendongkrak kreativitas pembelajaran pendidikan disana,” jelas Tita Aniqowardani.

Ketua Himpaudi dan Ketua IPI Kabupaten Jombang, Tita Aniqohwardani, S.Pd. serta Sudarsono, S.Pd. saat memberikan sambutan. (Donny)

Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Jombang, Sudarsono, S.Pd yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan pandangannya bahwa, untuk saat ini eksistensi lembaga PAUD harus senantiasa dijaga melalui kreativitas dan inovasi para pendidiknya. Adanya kegiatan semacam ini diharapkan rutin untuk mendorong kualitas tiap lembaga yang berkorelasi dengan kuantitas serapan anak didik.

Tiga Pengurus Cabang Himpaudi dari Kecamatan Mojoagung, Kudu, dan Ploso yang mendapatkan Piagam Penghargaan karena menjadi Pengurus Cabang Kecamatan teraktif, konsisten dan inspiratif. (Donny)

Sudarsono mengatakan, “Termasuk melalui kegiatan pemberian penghargaan kepada anggota pengurus Himpaudi yang dapat menjadi pemantik inovasi dan kreativitas pendidikan anak usia dini.”

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama