Suasana kegiatan Bimtek dan Sosialisasi MembaTIK pada (24/9) bertempat di Aula STKIP PGRI Kabupaten Jombang. (ist)


JOMBANG – Pengembangan kompetensi guru adalah sebuah kewajiban. Hal ini harus dibarengi dengan daya kreatif dan inovasi seorang guru yang menjadi kunci utama atas suksesnya sebuah pembelajaran di sekolah. Oleh karenanya, Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Membuat Bahan Ajar TIK (MembaTIK) pada (24/9) di Aula STKIP PGRI Jombang.

Sekretaris SLCC PGRI Kabupaten Jombang, Hanik,S.Pd.SD. menuturkan bahwa, kegiatan yang diikuti 25 peserta baik yang merupakan anggota dan non anggota PGRI Kabupaten Jombang ini, menggandeng narasumber dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI dengan tujuan untuk memantik motivasi para guru dalam mengembangkan bahan pembelajaran berbasis teknologi informasi.

Baca Juga: Studi Banding Lingkungan Belajar Berkualitas

Diharapkan setelah perhelatan ini usai dilaksanakan, para peserta dapat mencapai empat medium pembelajaran yang harus dikembangkan antra lain Motion Grafis, Augmented Reality, Game Edukasi, dan Laboratorium Maya.

Hanik menambahkan, para peserta tidak harus mengembangkan kesemua medium pembelajaran tersebut, namun dapat memilih salah satunya. Kemudian jika sudah berhasil mengembangkan secara optimal, maka peserta berkesempatan mendapatan undangan bertemu langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim guna memperoleh penghargaan secara khusus.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama