Peserta didik cabang olahraga renang yang berasal dari SDN Bulurejo I dan SDN Balongbesuk Diwek. (Donny)


JOMBANG – Semarak peserta dalam menyambut Pekan Olahraga yang dilangsungkan oleh Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang guna menjaring bibit unggul sebagai penerus goresan prestasi yang membanggakan, tetap bergelora. Nantinya, dalam Pekan Olahraga ini akan menggelar perlombaan disejumlah cabang olahraga seperti atletik, renang, catur, dan tenis meja.

Disampaikan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., ME. Pemilihan lomba tersebut mempertimbangkan kondisi sekarang ini yang masih dalam situasi waspada pandemi Covid-19. Sebab, cabang olahraga yang diperlombakan ini terbilang minim adanya kontak fisik secara langsung dengan lawan.

Perempuan berhijab ini menyampaikan, keseluruhan ketentuan dalam Pekan Olahraga telah disampaikan secara terbuka sejak Oktober 2021. Demikian dalam pemilihan jurinya pun, merupakan pegiat perlombaan tersebut yang telah berpengalaman dan profesional. Nantinya ada pertemuan teknis yang dihelat pada Jumat (22/10), sedangkan Pekan Olahraganya berlangsung dari Selasa sampai dengan Rabu (26 s.d 27/10) di beberapa tempat yang telah disediakan.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama