Kegiatan keagamaan di SDN Pagerwojo Perak yang dilaksanakan setiap hari Jumat. (ist)


PERAK – Memintal sinergi dalam mengelola sebuah satuan pendidikan dengan pelbagai pihak tentunya akan membawa sebuah manfaat besar. Hal itulah yang dilakukan SDN Pagerwojo Perak, Kecamatan Perak yang pada tahun pelajaran 2021/2022 terhitung mampu memiliki sekitar 70 peserta didik.

Dijelaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) SDN Pagerwojo Perak, Ida Ratul Aksofa, S.Pd. bahwa adanya kesamaan visi untuk mengembangkan pendidikan lebih baik, membuat dalam pengembanganya tak mengalami kesulitan. Demikian pun ketika membeberkan program yang dikembangkan di SDN Pagerwojo Perak, sangat disambut baik oleh civitas TK maupun RA setempat.

Bentuk silahtuhrami ini terwujud dalam pelbagai kegiatan. Intinya sesama lembaga di Desa Pagerwojo ingin mengedepankan kualitas pendidikan untuk masyarakat.

“Komunikasi dan hubungan yang apik sudah dibangun dari tahun pelajaran 2016/2017. Baik dalam sejumlah agenda pendidikan yang saling melibatkan ataupun saat penerimaan peserta didik baru. Sehingga ada semacam kepercayaan yang telah tertanam di TK serta RA di sini,” ungkap Ida Ratul Aksofa.

Baca Juga: Pekan Olahraga Menjaring Bibit Berprestasi

Ditambahkan oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), SDN Pagerwojo Moh. Maksum, S.Pd.I bentuk silahtuhrami ini terwujud dalam pelbagai kegiatan. Intinya sesama lembaga di Desa Pagerwojo ingin mengedepankan kualitas pendidikan untuk masyarakat. Tak pelak hal itu membuat saling bahu membahu membantu dalam menciptakan pendidikan lebih bermartabat.

Pelaksana Tugas (Plt) SDN Pagerwojo Perak, Ida Ratul Aksofa, S.Pd. saat berfoto bersama dengan jajaran guru. (31/8). (Donny)

Moh .Maksum pun mengakui, “Kekompakan yang ditunjukkan oleh guru di SDN Pagerwojo Perak patut diapresiasi. Utamanya sewaktu mengimplementasikan pengajaran yang paripurna. Membuat keyakinan masyarakat kian melambung.”

Anggota Drumband SDN Pagerwojo Perak saat berfoto dengan guru. (ist)

Jalinan ini diharapkan memberikan hasil yang berkilau nantinya. Antar satuan pendidikan saling bekerjasama dalam memberikan yang terbaik guna mamaksimalkan komoditas potensi yang ada di Desa Pagerwojo.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama