Kegiatan studi banding peserta didik MA Unggulan Darul Ulum Peterongan. (Rabithah)


JOMBANG – Awal pekan, Senin (1/11) tampak tak biasa. Sebab Majalah Suara Pendidikan disibukkan menyambut tamu yakni peserta didik MA Unggulan Darul Ulum Peterongan di Aula III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, yang ingin belajar pengelolaan sebuah media. Ada tiga materi utama yang disampaikan diantaranya manajemen media, reporter, dan pengelolaan sosial media.

Seperti diterangkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Suara Pendidikan, Rahmat Sularso Nh. bahwa sebenarnya dalam mengelola media harus disertai dengan tanggungjawab, kedisiplinan, serta komonikasi. Ketiganya memiliki korelasi dan saling melengkapi satu sama lainnya guna menuju menjadi seorang jurnalis yang berintegritas.

Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kesiswaan II, MA Unggulan Darul Ulum Peterongan, Muhammad Budiono, S.Pd. menuturkan sengaja memilih Majalah Suara Pendidikan lantaran memiliki visi yang sama untuk menyebarkan informasi baik. Berikutnya sangat berharap bila 36 peserta didiknya yang ikut hadir dapat termotivasi dan mampu berkarya di Afkar (baca: majalah sekolah).

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama