Peserta didik antusias mengikuti segala kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwarran Ploso. (Rabithah)




Tepuk Pramuka!

Ji Ro Lu

Ji Ro Lu

Ji Ro Lu Pat Moh Nem Tuh



JOMBANG – Terasa penuh semangat dan kompak, ketika anggota Pramuka yang hadir dalam Pesta Siaga melakukan tepuk tangan khas dari gerakan kepanduan ini, Sabtu (30/10) di Lapangan SDN Losari Ploso. Seakan melepas dahaga setelah lama terhenti melangsungkan giat Pramuka akibat pandemi Covid-19, saat yang dinantikan pun tiba sehingga disambut dengan kegembiraan.

Pesta Siaga mampu menjadi penawar rindu setelah sekian lama tak sekalipun beraktifitas Pramuka. Pasti dapat menjadi pemantik semangat dan berkompetisi sebagai anggota Pramuka yang tangguh. Nantinya akan besar sekali manfaat yang akan dirasakan.

Diungkapkan Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Jombang, Drs. Muhdlor, M.Si. menyadari bahwa kondisi sekarang ini belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19, maka wajib seluruh peserta maupun panitia penyelenggara menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebaik-baiknya. Bukan saja di Ploso namun juga berlangsung di seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan di Kota Seribu Pesantren ini.

Baca Juga: Gambus Misri Menolak Gugur

Sementara itu Pemantau Pesta Siaga Kwarran Ploso, Nur Betty, M.MPd. bahwa hasil pengamatannya mengatakan semua mampu berjalan sebagaimana rencana yang telah disusun dan dipersiapkan kurun waktu dua pekan terakhir ini. Semua anggota Kwarran Ploso pun kompak dalam mempersiapkannya, sehingga tidak ada kendala yang berarti.

Pemantau Kegiatan Pesta Siaga Kwarran Ploso, Nur Betty, M.M.Pd. (Rabithah)

“Dibuka dengan pertunjukkan Tari Remo dan Barongsai, mendapat sambutan meriah dari seluruh peserta yang hadir. Baik menikmati atraksi maupun ketika perlombaan, diantaranya adalah menyanyi, menggambar, memasang atribut Pramuka, mengenal pahlawan, dan merangkai puzzle diikuti penuh kedisiplinan serta taat Prokes,” ujar Nur Betty yang menjabat pula sebagai Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Ploso itu.

Kawarran Mojowarno Tak Mau Kalah

Di hari yang sama, Kwarran Mojowarno pun menggelar Pesta Siaga di Bumi Perkemahan Sumberboto. Saat dihubungi melalui WhastApp Ketua Kwarran Mojowarno, M. Ronny Afriandie, S.STP., M.Si. memilih lokasi disana lantaran jumlah peserta yang ikut relatif banyak yakni perwakilan dari 48 satuan pendidikan dari jenjang SD/MI.

Kemeriahan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwarran Mojowarno. (Ist)

Praktis kendala utama hanya soal patuh terhadap Prokes, imbuh M. M. Ronny Afriandie. Selebihnya sudah diantisipasi sejak persiapan selama satu bulan sebelumnya. Jadi tak ada masalah berarti. Termasuk mengantisipasi bila terjadinya hujan karena telah masuk musimnya pun sudah dipersiapkan.

“Tentunya kami berharap Pesta Siaga mampu menjadi penawar rindu setelah sekian lama tak sekalipun beraktifitas Pramuka. Pasti dapat menjadi pemantik semangat dan berkompetisi sebagai anggota Pramuka yang tangguh. Nantinya akan besar sekali manfaat yang akan dirasakan,” tegas Muhdlor.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama