Peserta didik saat mengikuti Lomba Bahasa dan Seni Siswa Tahun 2021, kategori pidato. (Rabithah)


JOMBANG –
Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Lomba Bahasa dan Seni Siswa. Perhelatan yang mulai dilaksanakan Rabu (17 s.d 25/11) tersebut memiliki tiga kategori perlombaan yaitu Pidato Berbahasa Indonesia dengan tema Menjadi Sosok Pahlawan di Era Pandemi dan Milenial, Melukis bertemakan Pahlawanku, dan Menyanyi Lagu Wajib dengan judul Gugur Bunga serta lagu pilihan diantaranya Bendera, Laskar Pelangi, dan Kebyar-kebyar.

Adapun untuk teknis pelaksanaannya, lomba akan diikuti oleh peserta didik putra atau putri kelas VII s.d VIII yang masih aktif pada tahun pelajaran 2021/2022. Setiap peserta hanya mengikuti satu kategori lomba tidak diperkenankan merangkap. Peserta menggunakan pakaian sopan dan rapi sesuai dengan jenis lomba yang diikuti. Keputusan dewan juri bersifat mengikat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: KB Mutiara Bangsa Plandaan Ragam Komunikasi Modal Mengelola Satuan Pendidikan

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Suryo H, S.Pd., M.MPd. bahwa tujuan gelaran ini guna memberikan wadah berkreasi serta apresiasi peserta didik. Jadi peserta didik bisa unjuk kebolehannya dalam berkesenian maupun berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga kedepannya, diharapkan satuan pendidikan mampu membina serta mendampingi dengan serius potensi yang dimiliki peserta didik.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama