Seli Yulia Lestari saat menunjukkan trofinya. Trofi ini diperolehnya setelah memperolah Juara II Lari Putri 60 Meter Porkab Jombang SD pada (26-27/10). (Donny)


KABUH – Berhasil memenangkan kejuaraan tentunya menjadi cita-cita para atlet yang berlaga di setiap kompetisi. Tak terkecuali Seli Yulia Lestari yang baru-baru ini sukses meraih predikat Juara II Lomba Lari 60 Meter dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jombang Jenjang SD Tahun 2021.

Peserta didik Kelas V, SDN Genenganjasem Kabuh ini bercerita awalnya sekadar senang bermain kejar-kejaran bersama teman sebayanya di satuan pendidikan maupun di rumah. Ternyata kebiasaan itu semakin membentuk kepiawaiannya dalam berlari.

“Ketika mengikuti mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) saya berhasil menjadi yang tercepat diantara teman-teman untuk olahraga berlari,” ungkap gadis mungil berhijab ini.

Sudah melihat talenta dari Seli Yulia Lestari semenjak duduk di Kelas II. Untuk itu tak mau disia-siakan, maka dibina dengan latihan rutih seminggu dua kali.

Raihannya dalam Porkab bukannya tanpa cobaan, sebab saat berlari di babak penyisihan pada set kedua Seli Yulia Lestari sempat terjatuh. Membuat kaki dan siku tangannya terluka. Namun begitu semangatnya tetap berkobar dan enggan untuk menyelesaikan perjuangannya. Dirinya selalu teringat pesan sang ibu, harus bangkit kembali apabila usai terjatuh. Membuatnya tak sedikit pun merasakan sakit dan tetap melanjutkan.

Baca Juga: Santri Celeng Kisahkan Perjuangan Kiai

Gadis belia yang juga meraih Juara III Senam Putri Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD Kabupaten Jombang Tahun 2021 ini dengan sedikit tersenyum mengakatan, “Tatkala terjatuh, langsung bangun kembali dan fokus dalam perlombaan tersebut. Sehingga tak sempat memikirkan rasa sakit yang baru timbul kala perlombaan.”

Seli Yulia Lestari, saat melakukan pemanasan lari di halaman SDN Genenganjasem Kabuh. Pada Senin (8/11). (Donny)

Guru PJOK, SDN Genenganjasem Kabuh, Daris Maryati, S.Pd. sudah melihat talenta dari Seli Yulia Lestari semenjak duduk di Kelas II. Untuk itu tak mau disia-siakan, maka dibina dengan latihan rutih seminggu dua kali. Bahkan ketika mendekati kompetisi, latihannya bisa digenjot lebih supaya semakin terasah kemampuannya.

“Meski Seli Yulia Lestari belum meraih Juara I Porkab Jombang Jenjang SD Tahun 2021 tetap meyakini kedepan pasti mampu meraihnya. Hal ini lantaran selisih dengan lawannya hanya 0,05 detik saja,” terang Daris Maryati.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Seli Yulia Lestari

Tempat, Tanggal, Lahir : Jombang, 27 Juli 2010

Hobi : Berolahraga

Cita-Cita : Pemain Profesional Sepak Bola Putri

Lebih baru Lebih lama