Acara peringatan maulid nabi yang digelar di SMA Diponegoro Ploso. (Rabithah)


PLOSO – Menyinggung mengenai SMA Diponegoro Ploso, langsung saja terlintas dalam pikiran kita sosok pahlawan yang berjuang melawan para penjajah serta menyebarkan ajaran Islam di bumi nusantara yakni Pangeran Diponegoro.

Kiranya benar, semangat perjuangan Pangeran Diponegoro sebagai sebuah teladan indah masih terus terpatri di tubuh satuan pendidikan yang berada di Utara Sungai Brantas ini. Sehingga tak mengherankan ketika peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (30/10), bukan saja menceritakan perjuangan yang arif dan bijaksana dari nabi terakhir tersebut. Tetapi juga sosok Pangeran Diponegoro yang banyak berjuang untuk kepentingan kemerdekaan bangsanya.

Selalu berusaha dalam meramu pembelajaran peserta didik dengan baik. Terlebih dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang selalu berubah.

Kepala SMA Diponegoro Ploso, Aniz Zainiyah, S.Pd. menyampaikan, “Acara cukup semarak dengan kehadiran KH. Nur Hadi atau yang masyur dengan sebutan Mbah Bolong itu. Tak hanya berkisah tentang kedua tokoh yang penuh teladan tersebut. Namun mencontohkan pula sikap dan perbuatan yang selaiknya ditiru dikehidupan sekarang ini. Ditambah dengan penampilan Al Banjari, semakin membuat segar suasana hari ini.”

Baca Juga: SDN Kedunglosari I Tembelang Sepak Takraw Wadahi Potensi Peserta Didik

Determinasi Pendidikan Berkualitas

Anis Zainiyah berharap selepas acara peringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW, peserta didik SMK Diponegoro Ploso dapat memetik hikmah sepenuhnya. Sehingga dapat diafiliasikan dengan pembelajaran yang sedang ditempuh penuh semangat dan keyakinan dalam menatap masa depan lebih elok. Apalagi acara tersebut melibatkan segenap unsur yang terdapat di SMA Diponegoro Ploso. Dengan begitu kekeluargaan dapat timbul dari relung hati terdalamnya.

Peserta didik SMA Diponegoro Ploso di melaksanakan pembelajaran multimedia. (Ist)

Wakil Bidang Kesiswaan, SMA Diponegoro Ploso, Auliyaaurohmah, S.Pd. selalu berusaha dalam meramu pembelajaran peserta didik dengan baik. Terlebih dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang selalu berubah. Tentunya tak hanya menguatkan kompetensi keahlian yang dipilih peserta didik, tetapi juga membekali dengan pembelajaran agama yang matang.

Jajaran guru dan pengurus yayasan SMA Diponegoro Ploso. (Rabithah)

“Disini memang sangat diperhatikan untuk kualitas pendidikan keagamaan. Jadi, kalau pun ada peserta didik dari luar kota disediakan asrama. Begitu pun pendalaman keagamaan dilakukan peserta didik dari baca tulis Al Quran, Tahfidzul Al Quran Juz 30, serta memperingati hari besar agama Islam,” tutup Auliyaaurohmah.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa

Prestasi SMK Diponegoro Ploso

a. Juara I Futsal Kecamatan Ploso 2018.

b. Juara I Atletik Tingkat Provinsi 2020.

Ekstrakurikuler Unggulan


a. Program baca tulis al quran

b. Tahfidzul quran

c. Multimedia

d. Otomotif

e. Menjahit

f. Praktik mengemudi mobil

g. Serta berbagai macam seni dan olahraga.

Lebih baru Lebih lama