Penampilan Al Banjari Sinergitas Tiga Pilar Wilkerdik Kecamatan Bandar Kedungmulyo. (Rabithah)


JOMBANG – Acara pengajian Jumat Berkah yang terselenggara rutin di Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang (25/2) terasa kian semarak dengan alunan merdu Al Banjari. Ternyata yang bertugas kali ini adalah Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Ketua Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Samiadi, S.Pd. selaku panitia pelaksana mengatakan telah mempersiapkan acara ini lebih kurang satu bulan. Tak ada kendala berarti dalam persiapan lantaran memiliki tim solid berjumlah sekitar 60 orang. Kesemuanya berasal dari FKKKS dan tiga pilar yang terdiri dari perwakilan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam, Pembimbing Pendidikan Diniyah, dan Mulok Keagamaan Islam Kecamatan Bandar Kedungmulyo.


Peserta pengajian Jumat Berkah. (Rabithah)

Menariknya, selain menuntaskan agenda wajib seperti Khotmil quran, Istigosah, dan Tahlil. Terdapat pula Salawat Nabi dengan iringan rampak Al Banjari semakin menambah kemeriahan di Masjid Pendidikan pagi itu. Al Banjari yang bernama Tiga Pilar Sinergitas tersebut memang menjadi andalan Wilkerdik Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang telah mampu tampil pada acara keagamaan tingkat kecamatan maupun di luar itu.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma
Lebih baru Lebih lama