Salah satu peserta didik SDN Jombatan IV Jombang saat di vaksin pada Selasa (21/12). (Donny)


JOMBANG – Langkah pemerintah Kabupaten Jombang dalam membentengi generasi mudanya dari serangan Covid-19 gencar dilakukan. Baru ini dilakukan vaksinasi masal kepada peserta didik kategori usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun, pada Selasa (21/12) di SDN Jombatan III Jombang.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Drg. Budi Nugrho, MPPM. bahwa ditargetkan vaksinasi anak akan berjalan tiga bulan kedepan. Adapun target capaian vaksinasi bagi anak baik dosis pertama serta kedua di Kabupaten Jombang nantinya ada 120.478 dengan jenis vaksin Sinovac. Daripada itu juga meminta orang tua tidak perlu mengkhawatirkan proses vaksinasi ini karena demi kebaikan bersama nantinya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemeritah Kabupaten Jombang, Drs. Purwanto. M.KP. mengatakan, per Selasa (21/12) capaian vaksinasi bagi anak di Telatah Kebo Kicak sudah menginjak angka 3.901. Sebab itu, pihaknya berpesan agar seluruh lapisan masyarakat senantiasa mendukung program vaksinasi dengan tujuan mempercepat kekebalan kelompok dari segala usia yang paripurna.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama