Antusias para peserta lomba saat mewarnai. (Donny)


JOGOROTO – Suatu pola yang kreatif dan beda dapat dilakukan dalam mengenalkan satuan pendidikan kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya mendekatkan diri supaya terjalin kepercayaan terhadap satuan pendidikan yang nantinya menjadi wadah dalam menimba ilmu buah hatinya. Pola itulah yang dijalankan SDN Jarak I Jogoroto yang mencoba mengenalkan diri dan menjalin kepercayaan kepada wali anak didik KB/TK/dan RA Se Kecamatan Jogoroto dengan menggelar Lomba Mewarnai pada Senin (28/3) di halaman SDN Jarak I Jogoroto.

Tidak hanya dalam bentuk Lomba Mewarnai. Melainkan segala bentuk kegiatan yang sifatnya membangun keharmonisan antara SD dan PAUD bisa dibentuk sedemikian rupa melalui ide dan gagasan kreatif para guru dan tenaga kependidikan muda.

Mengusung tema Ramadan 1443 Hijriyah ternyata dapat menarik antusias peserta yang ikut serta sekitar 200 anak didik. Diterangkan Kepala SDN Jarak I Jogoroto, Luluk Zuliatin, M.Pd. bila sengaja melaksanakan Lomba Merarnai untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah satuan pendidikan serta wali anak didik yang nantinya bakal melanjutkan pendidikannya ketingkat lanjutannya. Kemudian juga menjadi kesempatan untuk mengenalkan potensi yang ada di satuan pendidikan yang dipimpinnya ini.

Baca Juga: SMP Negeri 2 Sumobito Pereka Batik Bunga Terompet Ungu

Luluk Zuliatin mengatakan, “Disamping itu menanamkan pendidikan keagamaan melalui media gambar yang dikerjakan oleh anak didik. Jadi bisa lebih santai dan rileks belajar keagamaan karena melalui sebuah perolombaan yang menyenangkan. Selain itu menunjukkan bahwa pengembangan potensi di SDN Jarak I Jogoroto bukanlah sekedar kata-kata saja. Melainkan ditunjukan oleh peserta didik di sela perlombaan sebagai suguhan kepada undnagan serta wali anak didik yang mendampingi.”

Drs. Ikhron Abadi, M.M. saat memberikan sambutan sebagai pembuka acara. (Donny)

Kepala Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan (Korwilker) Kecamatan Jogoroto, Drs. Ikhron Abadi, M.M. sangat mengapresiasi langkah yang diambil SDN Jarak I Jogoroto dalam mendekatkan diri ke masyarakat. Menurutnya kegiatan semacam ini juga penting untuk diadopsi satuan pendidikan lainnya supaya masyarakat lebih tertarik untuk menyekolahkan buah hatinya.

Gambar bertema Ramadan yang sedang diwarnai oleh peserta lomba. (Donny)

“Tidak hanya dalam bentuk Lomba Mewarnai. Melainkan segala bentuk kegiatan yang sifatnya membangun keharmonisan antara SD dan PAUD bisa dibentuk sedemikian rupa melalui ide dan gagasan kreatif para guru dan tenaga kependidikan muda,” tegas Ikhron Abadi.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama