Para peserta Khotmil Quran nampak khusyu saat memanjatkan doa bersama. (Donny)


JOMBANG –
Lantunan ayat suci Al Quran terdengar syahdu dari Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada Jumat (28/1). Memang setiap hari Jumat dilaksanakan Khotmil Al Quran yang bergilir, saat itu yang bertugas adalah Wilayah Kerja (Wilker) Pendidikan Kecamatan Sumobito.

Dibuka dengan membaca Al Quran keudian Istiqhosah, Tahlil, serta Mahallul Qiyam (Salawat Nabi Muhammad SAW). Koordinator Wilkerdik Kecamatan Sumobito, Budi Nyoto, S.Pd. mengungkapkan kelancaran acara pengajian Jumat Wage tidak bisa dilepaskan peran Kelompok Kerja Kepala Seokolah, Kelompok Kerja Guru dan Pendidikan Agama Islam, Kelompok Kerja Pembimbing Diniyah, dan Kelompok Kerja Pembimbing Mulok Keagamaan Islam. Kesemuanya sangat antusias memeriahkan acara dengan berpartisipasi secara aktif.

Kelacaran ini pun berhubungan dengan persiapan sebelumnya, dimana komonikasi yang terjalin terus menerus sehingga membuat segalanya berjalan matang, tambah Budi Nyoto. Momentum ini pun sekaligus menjadi pembuktian guru maupun kepala sekolah di Kecamatan Sumobito yang sebenarnya mampu bertindak sebagai pembimbing keagamaan guna membentuk karakter bagi para peserta didiknya.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama