JOMBANG - Bertempat di Gedung pertemuan Husni Kamil Manik (HKM), KPU Kabupaten Jombang bersama Forkopimda dan Partai Politik menyaksikan Peluncuran Tanggal Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang digelar KPU RI melalui siaran langsung video Conference dari Gedung KPU Jakarta. Selain itu juga dapat disaksikan melalui Youtube KPU RI yang diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota Se Indonesia, Senin (14/2).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jombang, Komisioner, Pejabat Lingkup Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Semua yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seperti semua peserta memakai masker dan jaga jarak.

Dalam launching tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengatakan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 masyarakat diharapkan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Apalagi ini merupakan hajat besar bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin.

“Jangan sampai ada yang tidak tahu bahkan tertinggal informasi. Tentunya akan sangat disayangkan sekali jika sampai ada yang tidak tahu. Terlebih lagi pemimpin yang akan dipilih tentunya membawa nasib bangsa kedepannya,” ujar Ilham Saputra.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah menuturkan secara nasional dan serentak KPU RI melaksanakan launching tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 yakni 14 Febuari 2024. Dengan kata lain itu merupakan titik awal dimulainya rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024. Harapannya tentunya berjalan damai tanpa ada bermasalahan berarti yang mengakibatkan perpecahan dan terusiknya kedamaian di dalam negeri ini.

Hj. Mundjidah Wahab pun menyampaikan, “Akan terus mendukung KPU Kabupaten Jombang dalam penyelenggaraan pesta rakyat yang akan berlangsung dua tahun lagi. Melalui peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024, berharap agar masyarakat Jombang nantinya dapat berpartisipasi secara aktif pada Pemilu 2024,”

Penulis: Humas KPU Jombang

Lebih baru Lebih lama