Para penyewa skuter saat diberikan arahan terkait pengoperasian skuter. (Donny)


JOMBANG – Peluang usaha kini semakin terbuka lebar. Selain karena percepatan akses informasi, juga kian banyak inovasi yang bisa dijadikan ladang rupiah. Seperti halnya yang kini sedang populer di Kota Santri yakni persewaan skuter. Salah satu yang menekuni bisnis tersebut adalah gadis cantik yang sekarang sedang menempuh pendidikan di bangku perkuliahan di Universitas Trunojoyo, Natashya Abdullah.

Penyewa juga diberikan pengamanan helm, dikarenakan kecepatan skuter mampu mencapai 15 kilometer/jam.

Nathasya Abdullah mengisahkan memulai usahanya ini lantaran melihat perkembangan sosial media yang para pemudanya sedang gandrung bermain skuter. Apalagi ketika mengunjungi Yogyakarta dan Kediri, ternyata disana sudah cukup laku keras dalam persewaan skuter. Semakin membuatnya membulatkan tekat membuka di tanah kelahirannya.

Baca Juga: Rapat Pleno DWP Disdikbud Kabupaten Jombang Dari Kerajinan, Menanam, dan Hidup Sehat

“Akhirnya pada (29/1) mulailah membuka persewaan dan mendapat sambutan yang luar biasa. Baik kalangan muda, dewasa, maupun anak-anak ingin sekali mejajal mengelilingi pusat kota Jombang menggunakan skuter. Ditambah dengan pelayanan yang kami berikan bersama Sewa Skuter Muter Jombang dengan pendokumentasian aksi bermain skuter, kemudian dibagikan melalui Google Drive. Semakin banyak yang tertarik, apalagi harga sewanya yang terjangkau serta terjamin keamanannya,” papar Nathasya Abdullah.

Nathasya Abdullah berpose bersama skuternya. (Donny)

Per 15 menit dipatok harga sewa sebesar Rp 10.000. Kalau dirasakan kurang puas, penyewa hanya diberikan keleluasaan hingga 30 menit saja dan membayar sewa Rp 20.000. Pembatasan waktu penyewaan ini memang sengaja dilakukan. Selain agar bisa bergantian dengan penyewa lainnya, kontrol tracking melalui Global Posistioning System (GPS) tetap bisa terpantau.


Penyewa bersama anaknya saat menjajal skuter. (Donny)

Nathasya Abdullah menjelaskan rute skuter yang disewakan melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan hingga berputar di kawasan Aloon-aloon Jombang. Itu pun sudah dari hasil rekomendasi Satuan Lalu Lintas Kabupaten Jombang. Penyewa juga diberikan pengamanan helm, dikarenakan kecepatan skuter mampu mencapai 15 kilometer/jam.


Nathasya Abdullah saat menjelaskan rute pada penyewa skuter. (Donny)

Perempuan berhijab ini menguraikan, “Pertama baru memiliki enam buah skuter dengan harga per skuternya mencapai Rp 4.200.000. Sekarang bersyukur menjadi sepuluh buah. Sementara keuntungan bisa diraih hingga Rp 1 juta jikalau bertepatan hari libur atau akhir pekan. Banyak penyewa yang sudah memesan terlebih dahulu melalui akun Instagram kami.”


Dokumentasi bagi para penyewa. (Donny)

Bagaimana ingin menjajal keseruan bermain skuter? Silakan mencoba setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB dan Sabtu sampai Minggu mulai pukul 17.00 WIB sempadan 21.00 WIB di Parkiran DHY Store tepat di Utara Rumah Sakit Muhammadiyah Jombang. Jangan sampai kehabisan ya!

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama