Peserta Diklat dengan serius menyimak materi. (Rabithah)

JOMBANG – Keluwesan dalam bidang pelayanan publik saat ini, harus disikapi dengan kepiawaian sumber daya manusia dalam menjalankannya terutama penggunaan piranti lunak. Apabila sampai tak mampu untuk mengikuti alur perubahannya ini, maka yang terjadi adalah ketertinggalan dan memperlambat kerja pelayanan publik.

Untuk inilah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komputer dengan tema Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web. Bertempat di Ruang Suro Pemkab Jombang pada (21-25/2) dan diikuti secara virtual oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jombang.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kabupaten Jombang, Mohamad Rofik, S,Sos., M.KP. mengatakan bahwa Diklat Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web menjadi salah satu solusi meningkatkan kinerja pegawai. Sehingga selain membekali kompetensi pribadi yang bersangkutan juga dapat berimbas pada pelayanan publik yang kian prima.

Baca Juga: Disdikbud Kabupaten Jombang Rutin Selenggarakan Evaluasi Kinerja

Mohamad Rofik menyampaikan, “Pemateri merupakan tenaga ahli di bidang teknologi dan informasi. Harapannya setelah menuntaskan Diklat ini para pegawai dapat mengelola website masing-masing OPD yang terintegrasi dengan jombangkab.go.id.”

Sementara itu Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Supartini, S.Sos., M.M. mengurai, “Peserta berjumlah lebih kurang duabelas yang secara tekun mengikuti Diklat dari pembukaan hingga penutupan, bertempat di ruang rapat pengawas SMP Disdikbud Kabupaten Jombang. Selain menyimak materi seperti Microsoft Office, Google Form, cara menulis, dan mengelola website. Peserta juga diwajibkan menuntaskan tugas berupa post test, bagi yang lulus melampaui grade maka akan mendapatkan sertifikat.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama