JOMBANG – Disela Rapat Pimpinan KPU RI bersama KPU Provinsi Se Indonesia pada (23 s.d 24/2) di Surabaya, salah satu anggota KPU RI, Viryan menyempatkan berkunjung ke KPU Kota Santri di hari terakhirnya. Selain dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Jombang, hadir pula KPU Kota Kediri, dan KPU Kabupaten Kediri.

Setelah usai mengelilingi Sekertariat KPU Kabupaten Jombang sembari melihat-lihat langsung komplek penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Telatah Kebo Kicak, Viryan pun berdiskusi santai sambil menikmati segelas kopi pahit di siang itu. Dalam kunjungan kerja tersebut, Viryan menyampaikan persiapan tahapan Pemilu 2024 sekaligus mengecek kesiapan di Jombang. Hal itu dikarenakan persiapan segala macam tahapan Pemilu akan di mulai tahun ini.

“Tentunya tetap harus mengedapankan integritas dan keprofesionalan dalam setiap tahap pelaksanaan. Langkah itu akan semakin membuka kepercayaan publik atas kinerja KPU Kabupaten Jombang,” jelas Viryan.

Berziarah ke Makam Guru Bangsa

Selepas diskusi ganyeng dilaksanakan, Viryan bersama rombongan melanjutkan perjalanannya untuk berziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Tak lantas langsung berziarah, Viryan Salat Dzuhur berjamaah terlebih dahulu di masjid Pondok Pesantren Tebuireng. Barulah setelahnya berziarah ke makam Presiden RI Ketiga ini yang tepat berada di sebalah Barat masjid.

Viryan mengatakan, “Bersyukur sekarang komplek makam Gus Dur sudah boleh dibuka untuk umum. Namun tetap guna memutus matarantai penyebaran Covid-19, maka pengunjung wajib mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Dari mengenakan masker, hingga mencuci tangan setelah dan sesudah dari berziarah.”

Dikomples pemakaman Gus Dur ada pula makam pendiri serta tokoh Nahdlatul Ulama lainnya yang memberikan banyak sumbangsih kepada bangsa Indonesia. Mulai dari ayahnya KH. Wahid Hasyim serta adiknya KH. Sholahudin Wahid. Selesai berziarah Viryan berserta rombongan meneruskan kunjungan kerjanya ke Kediri.

Sumber: Humas KPU Jombang

Lebih baru Lebih lama