Sambutan Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos., M.Si. (Rabithah)


JOMBANG – Ramadan menjadi momentum berlomba berbagi kebaikan terhadap sesama. Laiknya yang dilakukan Forum Kelompok Kerja Kepala TK (FKKKTK) ASN Kabupaten Jombang yang memberikan santunan kepada yang membutuhkan dalam bingkai Tadarus dan Berbagi pada Selasa (19/4) di Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Ketua FKKKTK ASN Kabupaten Jombang, Saidah Muasomah, S.Pd. mengungkapkan kalau persiapan sudah dilakukan selama satu bulan sebelumnya. Penuh syukur saat perhelatan semua berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan.

Diharapkan tahun depan bisa terulang dengan jumlah anak yatim piatu yang dibantu lebih besar lagi.

Saidah Muasomah menjelaskan, “Bulan penuh karunia ternyata memberikan dampak luar biasa dalam acara ini. Semua serentak mendukung sepenuh hati, seperti menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Sehingga kebahagiaan Ramadan bisa dirasakan oleh semua.

Baca Juga: Tahapan dan Pengembangan Situs Cagar Budaya

Dibeberkan pula oleh Bendahara FKKKTK ASN Kabupaten Jombang, Winarsih, S.Pd., M.Pd. total terhimpun dana sebanyak Rp 9.080.000 yang diberikan kepada 25 anak didik yatim piatu berupa uang dan bingkisan bahan pokok. Selanjutnya bingkisan bahan pokok juga diberikan kepada guru honorer dan penjaga Disdikbud Kabupaten Jombang.

Jajaran anggota FKKKTK ASN Kabupaten Jombang bersama anak didik penerima santunan. (Rabithah)

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos, M.Si. mengakui, “Sangat senang dengan kegiatan sosial semacam ini. Terlebih di waktu yang baik yakni bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Tentunya diharapkan tahun depan bisa terulang dengan jumlah anak yatim piatu yang dibantu lebih besar lagi.”

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama