Semarak HSC Kecamatan Gudo. (ist)


JOMBANG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Jombang memperoleh penghargaan dari Himpaudi PW Provinsi Jawa Timur atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Himpaudi Sepeda Club (HSC) dengan tema Satu Hati, Satu Dedikasi, dan Satu Aksi. Pelaksanaannya di tiap Himpaudi kecamatan di seluruh Kota Santri dari November 2021 hingga Februari 2022 karena masih dalam balutan pandemi Covid-19.

Ketua Himpaudi Kabupaten Jombang, Tita Aniqowardani, S.Pd. menuturkan keberhasilan ini tak lepas dari kekompakan seluruh anggota sehingga dapat terselenggara HSC yang meriah dengan konsep mengedepankan keunggulan di tiap kecamatan. Jadi, bersepeda tujuannya ke wisata lokal yang ada di kecamatan tersebut.

Adanya HSC memotivasi Himapudi di kecamatan untuk menampilan kekreatifan yang juga penuh inspiratif.

Tita Aniqowardani mengemukakan, “Seperi misalnya Himpaudi Kecamatan Megaluh dan Kudu, mengunjungi Petilasan Dhamarwulan serta Petirtaan Sendang Made. Kemudian ada kegiatan pendukung dari senam, pembagian hadiah, bantuan sosial, hingga penghijauan lahan dan berbagi tanaman seperti yang dilakukan Himpaudi Kecamatan Mojowarno.”

Baca Juga: SMP Negeri 2 Peterongan Sambut Hari Buku Nasional 2022

Oleh karena itulah, Himpaudi Kabupaten Jombang meraih peringkat keempat sebagai penghimpun peserta terbanyak mencapai 900 peserta. Selain itu mendapatkan predikat pelaksana HSC Kreatif dan Inspiratif dari Himpaudi PW Provinsi Jawa Timur.

Tita Aniqowardani menerima penghargaan. (Rabithah)

Ketua Bidang Organisasi, Himpaudi Kabupaten Jombang dan kepala KB Nurul Hikmah Sumobito, Yus Baiti Rochaini mengatakan adanya HSC memotivasi Himapudi di kecamatan untuk menampilan kekreatifan yang juga penuh inspiratif. Hal itu mampu terjadi lantaran tercipta harmonisasi antara pengurus di kabupaten maupun kecamatan yang juga mampu menggandeng pihak pemerintah desa.

“Tentunya penuh harap jika nanti digelar kembali akan jauh lebih semarak lagi. Tak lupa terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang berdedikasi penuh dalam kesuksesan HSC di setiap kecamatan. Himpaudi, jaya jaya jaya,” tutup perempuan yang memiliki hobi senam ini.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa

Lebih baru Lebih lama