Pelaksanaan pembinaan KSN SD di SDN Tugu Kepatihan I Jombang. (ist)


JOMBANG – Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD Tingkat Kabupaten Jombang Tahun 2022 kembali digelar. Kali ini diikuti sekitar 83 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan di Kota Seribu Pesantren dan ada pula peserta yang telah mengikuti tahap seleksi melalui try out yang berlangsung pada November 2021 hingga Februari 2022.

Dikatakan Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., M.E. bilamana dalam seleksi di tingkat kabupaten akan dipilih tiga perwakilan untuk mata pelajaran IPA dan Matematika yang nantinya mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Secara teknis pelaksanaan berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, ungkap Diah Tri Hekmawati. Sebab terselenggara Dalam Jaringan menggunakan aplikasi Google Form. Berharap peserta didik yang mewakili Jombang nantinya mampu menorehkan prestasi gemilang hingga maju ke tingkat nasional. Meskipun diketahui lawan-lawannya merupakan peserta didik dari kabupaten/kota lain di Jawa Timur, menjadikan lebih tertantang dalam mendulang prestasi karena dari Disdikbud Kabupaten Jombang pun menyediakan pendampingan berkala.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa

Tiga Besar KSN SD di Kabupaten Jombang 

Mapel IPA

Mapel Matematika

Faricha Khansa

SDIT Nurul Ilmi

Silvia Ivana

SD Wijana Jombang

Hilya Harvieda

SDI Roushon Fikr

Alanredi Mahesa

SDN Tugu Kepatihan I

Almira Ainidya

SDIT Al Ummah

Caesar Narendra

SDIT Al Ummah


Lebih baru Lebih lama