Proses pendokumentasiaan penampilan peserta. (Donny)

JOMBANG – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Se Kabupaten Jombang menggelar gala MKKS Awards 2022 pada (25/5 s.d 3/6) dengan memperlombakan bidang akademik yang meliputi Olimpiade Matematika, IPA, dan IPS. Kemudian bidang non-akademik meliputi lomba poster, paduan suara, serta duet gitar. Kewajiban peserta yang mengikutinya harus memilki akun belajar.id sebagai syarat utama.

Ketua Pelaksana MKKS Awards 2022, Muhammad Zainal Fanani, S.Pd. menjelaskan secara mekanisme seluruh perlombaan dilaksanakan secara Online. Bagi lomba akademik nantinya peserta akan menjawab pertanyaan melalui Google Form, sementara untuk non-akademik cukup direkam proses penampilannya kemudian diunggah melalui kanal yang disediakan panitia. Tiap perlombaan akan diambil Juara I, II, dan III berikutnya Juara Harapan I serta II.

Perhelatan kali ini membuka perlombaan cabang perlombaan kesenian. Harapannya menjadi wadah dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh peserta didik. Lantas demikian akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di SMP Swasta Se Kabupaten Jombang.
.  
Peserta mengerjakan desain poster. (Donny)

Muhammad Zainal Fanani mengatakan, “Nantinya akan dinilai langsung oleh para juri yang telah disiapkan sesuai dengan jenis perlombaannya dengan indikator yang sesuai.”

 
Ketua MKKS SMP Swasta Se Kabupaten Jombang, Mashudi, S.S. mengakui bahwa dalam perhelatan kali ini membuka perlombaan cabang perlombaan kesenian. Harapannya menjadi wadah dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh peserta didik. Lantas demikian akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di SMP Swasta Se Kabupaten Jombang. 

“Tentunya MKKS SMP Swasta Se Kabupaten Jombang Awards 2022 dapat menjadi jembatan seluruh potensi peserta didik baik di bidang akademik maupun non-akademik sehingga dapat membuka peluang meraih prestasi yang lebih besar lagi. Terlebih lagi kehadiran para juri yang memang berkompeten di bidangnya,” tegas Kepala SMP Darul Ulum 1 Peterongan itu.

Reporter/Foto: Donny Darmawan


Daftar Jawara MKKS Awards Tahun 2022

Olimpiade IPA

NAMA

SATUAN PENDIDIKAN

NILAI

KETERANGAN

Salwa Zahira Ariani

SMP Darul Ulum 1 Peterongan

80

Juara 1


Olimpiade IPS

NAMA

SATUAN PENDIDIKAN

NILAI

KETERANGAN

Azka Rafisya

SMP Darul Ulum 1 Peterongan

85

Juara 1


Olimpiade Matematika

NAMA

SATUAN PENDIDIKAN

NILAI

KETERANGAN

Nesya Dini Ariani

SMP IT Al-Adzkia

58

Juara 1


Lomba Poster

SATUAN PENDIDIKAN

NILAI RATA-RATA

KETERANGAN

SMP Patriot

89

Juara I


Lomba Paduan Suara

SATUAN PENDIDIKAN

NILAI RATA-RATA

KETERANGAN

SMP Darul Ulum 1 Peterongan

92

Juara I

Lebih baru Lebih lama