Pelaksanaan upacara Harkitnas di Kecamatan Bareng. (Rabithah)


BARENG – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan bersama dengan Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Bareng melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 dengan tema Ayo Bangkit Bersama. Acara berlangsung lancar tepat pada Jumat (20/5) bertempat di lapangan SMA Negeri Bareng.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Drs. Bambang Sriyadi, M.Si. yang bertugas sebagai pembina upacara mengamanatkan bahwa momentum Harkitnas ke 144 tahun ini dapat dimaknai sebagai bentuk seruan bangkit dari segala permasalahan. Terutama dampak pandemi Covid-19 baik dari segi ekonomi, pendidikan, dan sosial masyarakat. Berharap semangat pantang menyerah dari Pahlawan Nasional, dr. Soetomo mampu memotivasi para pegawai pemerintahan maupun tenaga pendidik dalam melayani masyarakat dan peserta didiknya.

Pelaksana Kepegawaian Wilkerdik Kecamatan Bareng, Choirul Anam, S.Pd. menyampaikan bahwa para peserta upacara terdiri dari kepala sekolah jenjang KB hingga SMA serta perwakilan guru SD. Pemilihan tempat dilaksanakan secara bergilir setiap tahunnya, dari satuan pendidikan maupun kantor yang memiliki lapangan upacara bendera.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama